StartupTemukan peluang usaha terbaru di tahun 2018

Cara ini Membantu Kamu Menyimpan Foto dan Video Instagram Orang Lain

Instagram merupakan media sosial yang sedang meroket popularitasnya saat ini. Apalagi setelah diakuisisi oleh Facebook, media sosial yang mengandalkan fitur berbagi foto dan video ini semakin sulit dipisahkan dari kehidupan sehari-hari.

Kehadiran Instagram di tengah-tengah masyarakat pun tak ayal menciptakan sebuah tradisi (budaya populer) baru di era teknonologi. Ya, Selfie. Kegiatan memotret diri sendiri yang dilakukan oleh sendiri ini telah menjadi bagian yang tak terpisahkan dari kehidupan.

Jutaan, bahkan milyaran foto bertebaran di Instagram setiap harinya. Beraneka ragam pula jenisnya. Mulai dari foto pribadi, keluarga, panorama, iklan, dan berbagai macam foto lainnya. Ada yang bagus secara kualitas-karena diambil dengan kamera resolusi tinggi, namun tak sedikit juga yang Cuma pas-pasan, bahkan terkesan asal-asalan.

Banyaknya foto yang dipublish secara terbuka di ruang publik melalui instagram tentunya mempermudah kamu para pencari foto. Misalnya, kamu bisa dengan mudah mengikuti perjalanan idola melalui Insta story-nya. Kamu bisa melihat berbagai foto artis idola dalam berbagai pose yang merepresentasikan setiap kegiatannya.

Meskipun Instagram dapat dengan mudah menyajikan berbagai foto kepada penggunanya, namun tidak serta merta memberikan kemudahan untuk memilikinya. Faktanya, banyak pengguna yang kesulitan untuk menyimpan foto dan video Instagram ke smartphone atau PC-nya. Namun meskipun demikian, ternyata ada cara mudah untuk menyimpan/download foto dan video Instagram ke perangkat yang kamu miliki. Mau tau? Simak caranya berikut ini.

Cara Menyimpan Foto dan Video Instagram tanpa Aplikasi

Cara yang pertama ini, kamu dapat dengan mudah memiliki foto di instagram tanpa menggunakan aplikasi. Caranya sebagai berikut:

  1. Silahkan kamu log in ke Instagram
  2. Carilah foto yang kamu inginkan. Misalnya foto artis atau orang yang kamu idolakan.
  3. Klik tanda bookmark gambar fita yang ada di pojok kanan bawah foto
  4. Masuk ke profil, lalu klik gambar fita tanda bookmark
  5. Disana ada dua menu, All/Semua dan Collection/Koleksi. Foto yang tadi kamu klik sudah ada di menu All/Semua.
  6. Untuk menyimpannya, kamu harus memindahkan foto ke menu Collection/Koleksi. Caranya klik menu Collection, lalu klik tanda tambah (+) di pojok kanan atas. Buat New Collection, dan pilihlah foto yang ingin kamu simpan.

Sekarang foto atau video instagram yang kamu inginkan telah tersimpan. Namun, foto atau video tersebut hanya tersimpan di Instagram mu.  Meskipun begitu, kamu dapat mengunakannya untuk repost atau di posting ke media sosial lain seperti watsupp. Jika kamu ingin benar-benar menyimpan foto atau video dari Instagram ke memori smartphone, ikuti cara selanjutnya, dengan memakai bantuan aplikasi.

Cara menyimpan foto dan video Instagram dengan Aplikasi

Cara kedua untuk mengambil foto dan video dari Instagram ke perangkat mu yaitu dengan menggunakan bantuan aplikasi. Sebagaimana media sosial yang lain, perkembangan Instagram juga diikuti denga maraknya kehadiran berbagai aplikasi yang berafiliasi dengan Instagram baik secara legal maupun ilegal. Berikut ini aplikasi yang dapat membantumu menyimpan foto atau video Instagram.

QuickSave for Instagram

Aplikasi pertama yang dapat digunakan untuk menyimpan atau download foto Instagram adalah QuickSave for Instagram. Aplikasi yang diproduksi oleh Dstudio ini dapat didownload secara gratis di Google PlayStore. Dengan aplikasi ini kamu dapat dengan mudah menyimpan foto dari Instagram ke smartphone. Caranya sebagai berikut:

  1. Download aplikasi QuickSave for Instagram di Playstore, lalu install di smartphone android mu.
  2. Copy urll foto Instagram yang ingin kamu download, lalu pas to di QuickSave for Instagram
  3. Tap/klik Download. Selesai, foto sudah tersimpan di smartphon.

Selain menggunakan aplikasi QuickSave for Instagram, kamu juga dapan menyimpan foto dan video Instagram dengan menggunakan aplikasi lain seperti:

Nah, itulah cara mudah menyimpan foto dan video Instagram yang dapat kamu coba. Namun, berperilaku bijaklah dalam menggunakan foto maupun video milik orang lain. Gunakanlah untuk hal-hal yang positif saja.

Baca Juga: 4 Dampak Negatif Selfie yang Harus Anda Waspadai

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *