StartupTemukan peluang usaha terbaru di tahun 2018

Cara Mudah Dapat Uang Dari YouTube Tanpa Jadi Vlogger

Mendapatkan uang dari YouTube memang menjadi impian hampir setiap orang. Namun, untuk menambang jutaan dollar dari situs berbagi video yang satu ini, bukan perkara mudah. Selain harus memiliki kreatifitas, para YouTuber juga mesti memperhatikan peraturan ketat yang telah ditetapkan YouTube.
Cara terbaik dan paling kreatif untuk bekerjasama dengan YouTube adalah dengan menjadi Vlogger. Vlogger adalah seseorang yang membuat Video Log atau Vlog. Vlog sendiri merupakan karya kreatif seseorang dalam bentuk video yang bertujuan untuk dibagikan kepada orang lain secara gratis. Biasanya vlog berisi aktifitas keseharian.
Untuk menjadi Vlogger handal dan memiliki popularitas tinggi tidak gampang, perlu banyak keahlian dan peralatan yang memadai. Maka tak heran, dunia Vlogger di Indonesia lebih banyak diramaikan oleh kaum seleberitis. Mungkin karena mereka memiliki budget yang cukup untuk membeli peralatan, punya tampang ok, dan mereka sudah dikenal publik.
Namun, bagi kamu yang ingin menghasilkan dollar dari YouTube tapi tidak memiliki modal cukup untuk jadi Vlogger, tak usah khawatir. Vlogger bukan satu-satunya cara untuk menghasilkan uang dari YouTube.
Lalu, Bagaimana Cara Dapat Uang dari YouTube tanpa Jadi Vlogger ?
Banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk menghasilkan pendapatan dari YouTube tanpa harus jadi seorang Vlogger. Salah satu cara termudah adalah dengan membuat Gaming Channel atau Saluran Video Game.
Tentu kamu ingat dengan PewDiePie. Seorang YouTuber paling populer di dunia. Penghasilannya dari YouTube tembus sampai 47 Milyar rupiah per tahun. Apa yang dilakukan PewDiePie hingga pendapatannya dari YouTube melebihi gaji presiden negara manapun?
PewDiePie adalah seorang YouTuber yang aktif menyajikan konten dalam bentuk video game. Dia merekam game yang dia mainkan, memberikan komentar lucu, lalu mengupload video gamenya ke channel yotube miliknya.
Untuk mengikuti jejak PewDiePie tentu tidak bisa dilakukan oleh setiap orang. Gaming adalah hobi. Bagi kamu yang tak suka game, cara ini tentu tidak efektif. Lagi pula, menjadi gammer seperti PewDiePie membutuhkan peralatan cukup mahal, paling tidak kamu membutuhkan seperangkat komputer dengan spesipikasi yang tinggi.
Bagi kamu yang suka game tapi tidak memiliki komputer atau laptop yang memadai, ada solusi yang lumayan baik, yaitu dengan merekam game di ponsel Android, lalu upload videonya ke channel YouTube kamu.
Game merupakan salah satu produk favorit di Google Playstore. Kamu bisa temukan jutaan jenis game, dari mulai game yang diperuntukan bagi balita hingga orang dewasa. Hampir semua genre game tersedia di Google Playstore. Kamu bisa download sepuasnya, karena game yang disediakan tanpa bayar alias gratis. Walaupun ada sebagian yang berbayar, tapi harganya relatif murah.
Untuk membangun sebuah channel YouTube yang berisi konten video game Android, kamu bisa belajar banyak dari channel-channel lain yang telah berhasil. Sudah banyak chanenel YouTube yang populer dan menghasilkan jutaan dollar dengan konten video game Android. Beberapa diantaranya, Kids Games & Surprise Toys, Little Ponyo Kids Games, ArcadeGaming, dan masih banyak lagi. Ketiga channel tersebut menyajikan konten video game untuk anak-anak.
Meskipun untuk membangun sebuah channel YouTube yang berisi video game Android terlihat mudah, namun ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan. Tidak semua penyedia game memberikan licensi gratis untuk para publisher. Tapi jangan khawatir, jumlah vendor game yang melarang penggunanya untuk mempublikasikan video gamenya relatif sedikit.
Sejak 2012 lalu, kebanyakan vendor game telah memberikan kebebasan kepada penggunanya untuk menyebarluaskan video game di YouTube. Hal ini mereka lakukaan dalam kepentingan promosi produk yang mereka rilis.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *