StartupTemukan peluang usaha terbaru di tahun 2018

(Terbaru) Cara Menyimpan Status Foto dan Video Whatsapp ke Smartphone

Cara Mudah Simpan Status Foto dan Video whatsapp

Belum lama ini whatsapp merilis fitur terbarunya yaitu whatsapp story/status. Fitur ini memungkinkan setiap penggunanya dapat update status layaknya di Facebook, twitter, atau Instagram. Namun, bedanya status di whatsapp hanya tampil selama 24 jam saja.

Meskipun status wahtsapp hanya tampil sehari-semalam, pengguna aplikasi ini tampaknya cukup puas dengan kehadiran fitur status ini. Hal itu tampak dari update status whatsapp yang tidak ada hentinya. Berbagai tulisan, gambar, maupun video selalu menghiasi status pengguna whatsapp setiap detiknya.

Kehadiran fitur status di whatsapp bisa dibilang semakin menambah kesempurnaanya sebagai aplikasi chat nomor wahid. Namun meskipun demikian, ada satu hal yang dianggap kurang nyaman oleh pengguna, yaitu status whatsapp itu sendiri tidak bisa disimpan atau didownload ke perangkat smartphone.

Baca Juga: WhatsApp Bikin Kuota Internet Cepat Habis? Inilah Solusinya

Pertanyaan terkait bagaimana cara menyimpan status foto dan video whatsapp kian bertebaran di berbagai grup daring. Dan sampai hari ini, pihak whatsapp pun belum menghadirkan fitur download status seperti yang diharapkan. Belum jelas apa yang menjadi pertimbangannya. Privacy atau copy right. Yang jelas pengguna whatsapp terus mencari cara untuk menyimpan status whatsapp. Hal ini wajar, mengingat tak jarang status wahtsapp dianggap sangat penting, baik dari segi konten maupun visualisasinya.

Aplikasi untuk menyimpan status Foto dan Video whatsapp

Akhirnya harapan para pengguna whatsapp terpenuhi dengan kehadiran aplikasi gratis Status Downloader for WhatsApp besutan Shree Ganesha Labs. Aplikasi ini memungkinkan pengguna  dapat mendownload status berupa foto, gif, atau video whatsapp dengan mudah.

Aplikasi yang telah didownload oleh lebih dari 5 juta pengguna whatsapp ini terbilang cukup mudah dalam penggunaanya. Hanya dengan beberapa langkah saja, status whatsapp yang diinginkan dapat tersimpan di memori smartphone. Berikut ini langkah-langkah penggunaanya.

  1. Download aplikasi Status Downloader for WhatsApp di Google Playstore. Lalu install di smartphone.
  2. Buka aplikasi, lalu klik Start. Maka akan terlihat semua kiriman status yang masuk
  3. Pilih status teman yang ingin disimpan dengan tap tombol Download.

Cara menyimpan Status Foto dan Video Whatsapp tanpa aplikasi

Sebenarnya, tanpa bantuan aplikasi pun kita sudah dapat menyimpan status atau story whatsapp. Karena pada prinsifnya, setiap status whatsapp itu sendiri secara otomatis tersimpan di memori smartphone selama 24 jam. Berikut ini cara menyimpan status whatsapp tanpa menggunakan bantuan aplikasi:

  1. Bukalah explorer atau File Manager pada smartphone Android
  2. Pilihlah media penyimpanan Internal Storage atau Memori Internal
  3. Klik pengaturan file (titik tiga), lalu tap “Show Hidden File”
  4. Buka folder Whatsapp – Media – Statues.
  5. Pindahkan file yang ingin disimpan, karena setelah 24 jam file akan terhapus secara otomatis.

Bagaimana, mudah bukan? Sekarang setiap status whatsapp yang ingin didownload dapat tersimpan dengan mudah ke memori smartphone.

Baca Juga: Memindahkan Penyimpanan Media Whatsapp ke SD Card (ROOT)

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *