StartupTemukan peluang usaha terbaru di tahun 2018

6 Cara Paling Mudah Mengatasi Kulit Ketiak Bau dan Kasar

 Sering terganggu karena kulit ketiak bau dan kasar? Atau tampil tidak percaya diri karena kulit ketiak yang hitam? penyebab kulit ketiak bau dan kasar sangat beragam, mulai dari salah dalam cara mencukur bulu ketiak, hingga penggunaan deodoran yang berlebihan.

Ketiak merupakan bagian tubuh yang tertutup, sehingga memiliki tingkat kelembaban yang lebih tinggi dibanding bagian tubuh lain. Maka tak heran jika ketiak seringkali berbau, bahkan terasa kasar jika tidak dirawat dengan baik.

Lalu, bagaimana cara mengatasi ketiak yang bau dan kasar? Sebenarnya banyak cara untuk menghaluskan kulit ketiak yang kasar dan berbau tak sedap, dari mulai perawatan sederhana dan murah, hingga dengan pergi ke dokter spesial kecantikan.

Bagi kamu yang memiliki permasalahan kulit ketiak kasar dan bau, jangan khawatir, kali ini saya akan berbagi tips bagaimana cara paling mudah mengatasi kulit ketiak bau dan kasar menggunakan bahan-bahan alami yang mudah di dapat. Yuk kita simak bagaimana caranya!

Krim Susu

Krim susu dengan kandungan vitamin A sebanyak 830 IU, sangat baik sebagai pelembab kulit alami. Kandungan lemak yang terdapat dalam krim susu juga sangat baik untuk melembutkan kulit yang kasar.

Cukup kamu oleskan krim susu segar ke permukaan kulit ketiakmu. Diamkan beberapa saat sampai kering, lalu bilas dengan lap atau tisu basah. Lakukan perawatan ini setiap hari untuk hasil yang terbaik.

Minyak Kelapa

Kandungan nutrisi dan vitamin dalam minyak kelapa sangat efektif untuk mengangkat kotoran di permukan kulit. Minyak kelapa juga diperkaya dengan kandungan lemak yang baik untuk menghaluskan kulit.

Oleskan minyak kelapa di permukaan kulit ketiaka mu, lalu pijat-pijat untuk beberapa menit. Mandilah menggunakan air hangat untuk membersihkan minyak kelapa yang menempel di kulit ketiak. Untuk hasil yang maksimal, lakukan perawatan ini setiap pagi sebelum beraktivitas.

Yoghurt

Kandungan Asam laktat dalam yoghurt berfungsi sebagai exfoliator yang berguna mengangkat sel-sel mati. Mengkonsumsi yoghurt secara teratur dapat membuat kulit menjadi putih dan mulus.

Selain dikonsumsi, yoghurt juga dapat digunakan sebagai perawatan kulit luar. Oleskan yoghurt segar ke bagian kulit ketiak, tunggu hingga beberapa menit, lalu bilaslah dengan air hangat. Untuk hasil yang maksimal, lakukan perawatan ini 3-4 kali dalam seminggu.

Madu

Madu merupakan cairan yang sangat ampuh untuk menyingkirkan berbagai bakteri jahat yang menempel pada permukaan kulit. Bahkan, zat antiseptik yang terkandung dalam madu dapat mempercepat penyembuhan luka.

Untuk mengatasi ketiak yang bau dan kasar, oleskan madu secara merata di kedua ketiak. Biarkan selama kurang lebih 20 menit. Bersihkan sisa-sisa madu yang menempel di kulit menggunakan air hangat. Untuk hasil terbaik, lakukan perawatannya 2 kali seminggu.

Pepaya

Pepaya sudah lama dipercaya sebagai buah yang baik untuk menghaluskan kulit. Vitamin A, C, dan E yang terkandung dalam pepaya sangat ampuh untuk melembabkan dan membuat kulit yang kasar menjadi lebih segar dan cerah.

Ambilah bagian dalam pepaya yang bertekstur lembek, lalu oleskan pada kedua ketiak. Tunggu sampai 20 menit, lalu bilas dengan air bersih. Lakukan minimal 2 kali dalam seminggu untuk hasil terbaik.

Bubuk Kayu Cendana

Bubuk kayu cendana sudah tak asing lagi dalam dunia kecantikan. Selain terbukti ampuh smengatasi penuaan, bubuk kayu cendana juga sangat baik untuk menghaluskan kulit ketiak yang kasar.

Campurkan 1 sendok bubuk kayu cendana dengan minyak kelapa secukupnya. Oleskan secara merata pada permukaan kulit ketiak, dan biarkan selama 25 menit. Lakukan proses ini minimal 3 kali dalam seminggu.

Praktekanlah cara-cara tersebut sesuai dengan bahan yang kamu miliki. Namun perlu diingat, lama waktu penyembuhan akan tergantung juga dengan jenis kulit, setiap orang memilik jenis kulit yang berbeda.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *